Senin, 24 Februari 2014

Tips Cara Menambah Tinggi Badan

Nah, apa yang Anda inginkan saat membaca judul artikel ini semoga memang apa yang selama ini Anda cari. Tinggi badan merupakan salah satu aspek yang menjadi nilai tambah dari fisik seseorang. Namun bukan berarti kita memberikan penilaian secara keseluruhan hanya dari tinggi badannya. Tinggi dalam kondisi tertentu menjadi syarat penunjang, misalkan pada beberapa kriteria malamar pekerjaan seperti pramugari/pramugara, teller bank, model, bintang iklan dan masih banyak lagi.

Tips cara menambah tinggi badan
Proses Bertambah Tinggi

Apa yang menyebabkan tinggi setiap orang berbeda?
Ini adalah jawaban yang cukup sederhana, mungkin kita tidak bisa merujuk kepada beberapa faktor saja. Setiap orang dari awal lahir, mulai merangkak hingga berjalan mendapatkan gizi berbeda, tumbuh dengan kegiatan yang juga beda, dan faktor genetika juga pengaruh dari tinggi badan seseorang dari keturunan orang tua. Namun kalau kita merasa tinggi badan kita kurang maksimal kita dapat usahakan agar tinggi badan kita bisa bertambah walau hanya beberapa centimeter, bagaimanakah caranya?. Insya Allah dengan mengikuti saran dan tips menambah tinggi badan berikut ini dapat menambah tinggi badan Anda.

Adapun cara meningkatkan tinggi badan adalah sebagai berikut :

Berenang adalah tindakan yang paling efektif dalam menambah tinggi badan
Kabarnya dengan berenang beberapa jam setiap minggunya dapat menambah tinggi badan Anda hingga 2 centimeter. Namun biasanya ini terjadi pada usia yang produktif pertumbuhan tinggi yaitu pada saat remaja hingga umur 22 tahun bagi laki-laki dan 20 – 21 tahun untuk perempuan.

Perbanyak minum susu karena susu mengandung nutrisi yang bagus untuk pertumbuhan tulang.
Dengan menjaga baiknya kalsium yang Anda serap setiap hari bisa menjaga kepadatan tulang sehingga bisa tetap lurus dan kuat. Susu hanya bersifat penunjang bertambahnya tinggi diikuti dengan gerakan perangsang bertambahnya tinggi.

Rajin melompat, dilakukan dengan cara meloncat ke atas secara vertical.
Ini disarankan karena meloncat dapat menamabah tinggi badan, gerakan ini membiasakan tulang elastis seperti gerakan pada per/spiral.

Merangsang penarikan tulang, namun cara ini tidak disarankan karena ada beberapa efek samping
Cara menambah tinggi bisa dengan menarik tulang dengan gaya yang ditentukan. Cara ini tidak menjadi rekomendasi kami karena mempunyai efek tidak baik pada sendi. Karena sifatnya dengan sedikit paksaan, namun sekarang ada teknologi yang bersistemkan infra red namun belum ada saya jumpai bagaimana efektifitas dari melakukan cara ini.

Bermain basket
Ini adalah pengalaman saya sendiri, dan kita juga bisa lihat sebagian besar anak basket berpostur badan tinggi.

Pull up, olah raga menggantungkan badan ataupun bersenggayut
Menempatkan badan pada posisi tergantung juga merupakan cara menambah tinggi yang bisa kita lakukan, Anda bisa buktikan sendiri!

Push up, bisa menambah tinggi badan walaupun belum terbuki betul kebenarannya
Dari pengamatan ini tidak terlalu logis namun terkadang mitos itu menjadi benar karena ada dikesempatan yang tepat pada saat yang tepat. :) Just trying!

Nah itu dia cara tinggi yang bisa kita simpulkan dari beberapa pengalaman dan pengamatan yang dilakukan, kebenarannya bisa kita buktikan asalkan jangan melebihi batas dan tidak sesuai prosedur. Lakukan saja dengan cara rutin dan termanajemen dengan baik. Mudah-mudahan tinggi badan Anda dapat bertambah sesuai dengan keinginan. Keep Spirit!


EmoticonEmoticon