Tips menghilangkan jerawat

Jerawat merupakan salah satu objek yang sangat sering dibahas di kalangan remaja, namun terkenalnya jerawat semakin membuat anak-anak muda ingin menghilangkan jerawat. Ntah kenapa masa pubertas adalah masa dimana tumbuh kembangnya jerawat. Baik pria ataupun wanita, jerawat terus tumbuh tanpa memandang status sosial maupun jenis kelamin. Walaupun tidak semua orang berjerawat namun itu biasanya adalah factor keturunan dari orang tua. 

cara menghilangkan jerawta

Ya ya, saya sendiri penulis yang membahas masalah penyebab timbulnya jerawat namun juga pernah mempunyai pengalaman mencicipi yang namanya “JERAWAT” atau dalam bahasa inggris disebut Agne. Kita lihat tips apa saja untuk menghilangkan jerawat.

Berikut ini beberapa tips menghilangkan jerawat yang cukup ampuh
  • Perbanyak minum air putih, usahakan minimal 3 - 5 liter perhari. Ini agar memudahkan system pencernaan dan penyaringan zat yang tidak digunakan oleh tubuh agar metabolisme bisa lancar.
  • Berolah raga secara teratur, karena dengan berolah raga secara rutin akan mempercepat proses pembentukan energy serta penyerapan gizi yang diperlukan oleh tubuh.
  • Atur protein dan kadar lemak pada makanan, agar darah tetap sehat sebaiknya tidak terlalu banyak memakan makanan berlemak ataupun terlalu banyak memakan protein, ingat! Disini bukan berarti lemak dan protein tidak bagus, tetapi terlalu banyak tentu juga tidak bagus.
  • Jangan memakai sembarang jenis obat, krim, sabun pencuci muka, terkadang sabun yang kita gunakan untuk mencuci muka bisa saja tidak cocok dengan kulit wajah. Bukannya menghilangkan jerawat tapi malah menyuburkan tumbuhnya jerawat. Apalagi soap yang Anda gunakan berasal dari produksi yang tidak memiliki register di Dinas kesehatan ataupun BPOM. Jangan sesekali mencoba produk tidak jelas yang ditawaekan
  • Jangan sering begadang, Begadang terlalu sering juga tidak baik untuk tubuh. Akan lebih memicu tumbuhnya jerawat dan penyakit lainnya.
  • Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak, itu karena kebanyakan kulit berminyak lebih cendrung berjerawat dari pada kulit wajah yang lembab. Untuk itu sebaiknya kurangi makanan berminyak.
  • Hindari menyentuh wajah disaat tangan sengan kotor dan tidak steril, kotoran juga bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi dan bakteri kotor tersebut masuk kedalam pori-pori kulit dan menyebabkan pernapasan kulit menjadi tidak maksimal.
Dari ke tujuh cara diatas bisa saja tidak ampuh untuk semua orang, dapi Insya Allah data diatas berasal dari sumber yang kami amati sendiri di lingkungan sekitar. Namun sebagian besar bisa Anda praktekan dan mencoba keampuhan cara menghilangkan jerawat seperti yang tertera dengan 7 poin di atas.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama