Sebab Timbulnya Jerawat di Wajah

Beberapa penyebab timbulnya jerawat di wajah merupakan masalah yang sering dialami saat jerawat timbul tanpa pernah di undang dan tidak terduga. Yuk lihat 5 Versi yang berpotensi menjadi sebab timbul jerawat.

#Versi1 : Sebagian besar orang berpendapat bahwa jerawat tumbuh akibat meningkatnya hormon di dalam tubuh yang wajar terjadi pada usia puber. Atau juga karena terlalu banyak kotoran dan debu di wajah sehingga menyebabkan kulit wajah di tumbuhi jerawat. Ini menurut pengalaman beberapa orang yang pernah saya tanyakan langsung.

sebab tumbuhnya jerawat
Sebelum Jerawatan
sebab timbulnya jerawat di wajah
Sesudah Jerawatan

#Versi2 : Tapi sebagian pendapat juga menyebutkan bahwa tumbuhnya tonjolan berwarna merah di wajah ini adalah akibat kurang sehatnya sistem rekresi di dalam tubuh yang pengaruhnya berasal dari makanan yang kurang sehat. Mungkin saja kedua argument ini memang benar, namun bisa saja masih banyak lagi penyebab timbulnya noda merah di wajah yang membuat orang yang didatanginya menjadi paranoid.

#Versi3 : Jerawat timbul karena banyaknya produksi minyak yang dihasilkan oleh wajah, minyak memang bagus untuk mencegah pengkerutan, tentunya ini akan menghemat penuaan. Namun minyak yang berlebihan juga dapat menyebabkan pendorong tumbuhnya jerawat. Mengapa demikian? Ya, bisa saja minyak yang banyak itu mengikat kotoran atau debu sehingga terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit. Cukup masuk akal bukan?

#Versi4 : Terlalu bayak pikiran juga mejadi salah satu sebab, sehingga berpengaruh terhadap metabolisme tubuh menjadi tidak stabil. Ini berpotensi menjadi jerawat juga lho! Untuk itu bagi para kamu-kamu yang masih muda jangan terlalu sering galau ya! Positive thinking sajalah, hilangkan rasa galau, Ok sob!!

#Versi5 : Sedangkan mitos yang paling banyak beradar adalah jerawat tumbuh karena banyaknya lawan jenis yang menyukai si subjek induk jerawat. Juga ada yang menyebutkan bahwa karena si subjek lagi kasmaran terhadap seseorang. Ntah ini memang benar atau hanya hiburan bagi si penderita jerawat. Hehe. Wat Eper!

Usia paling produktif wajah berjerawat
Pada umumnya usia paling produktif tumbuhnya jerawat adalah ketika lulus sekolah dasar atau ketika mulai menduduki bangku sekolah menengah (SMP). #Pengalaman pribadi penulis. Namun ini bukan hal yang pasti, bisa saja jerawat tumbuh pada usia lebih muda ataupun usia yang lebih tua. Berdasarkan perhitungan umur jerawat biasa tumbuh pada saat usia 13 – 20 tahun. Namun bukan berarti jerawat dalah momok yang tidak bisa kita hindari, ada beberapa tips menghilangkan jerawat, cepat, simple dan mudah.


Nah ada beberapa kesimpulan dari pembahasan ini, jerawat dalah hal yang wajar- wajar saja. Apalagi di usia muda. Untuk itu jangan menjadi minder apa lagi membatasi kemampuanmu dalam berkarya atau berinteraksi sesama. Para generasi muda sudah sewajarnya untuk menjadi kreatif dan memotivasi diri dalam mengejar cita-cita tanpa harus di batasi oelh beberapa noda merah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama